“How to make Good Quality Take Away Food”

Hari Sabtu kemarin BFS ikutan acara “How to Make Good Quality Take Away Food” di acara Cooking in Style with Chef Vera Christiani.. disini BFS juga mendapatkan banyak info tentang Styrofoam dari para ahlinya Guys..

Nah di acara tersebut Chef Vera menggunakan Styrofoam untuk mengemas bahan” untuk cooking pada hari itu.. disitu juga dijelaskan mengenai Styrofoam yg aman digunakan untuk menyimpan makanan.. yang perlu kita ketahui bahwa Stiren tidak boleh disamakan dengan Polistiren.. Institut Nasional Ilmu Kesehatan Lingkungan Amerika Serikat menyebutkan bahwa “Polistiren dan Stiren adalah dua zat yang berbeda. Meskipun Polistiren terbuat dari Stiren namun mereka bukan merupakan zat yang sama.” Chef Vera juga menyebutkan keunggulan dr Styrofoam mudah dibawa kemana”, harganya murah, ringan, dsb..

Disana juga para ahlinya berbicara bahwa Polistiren dianggap aman untuk kemasan penyajian makanan.. Pusat Harvard untuk Analisa Resiko menyimpulkan bahwa tidak ada alasan untuk mengkhawatirkan pemaparan stiren dari makanan atau polistiren yang digunakan dalam wadah yg bersentuhan dengan makanan seperti kemasan dan wadah penyajian makanan. Program Toksikologi Nasional Amerika Serikat juga menyebutkan bahwa kadar stiren dalam wadah polistiren adalah ratusan bahkan ribuan kali lebih rendah dibandingkan yang timbul dalam lingkungan kerja.

Bahan kemasan ini secara luas telah disetujui oleh berbagai lembaga berwenang di banyak negara seperti Jepang, Tiongkok, Amerika Serikat, Eropa dan Indonesia..

Banyak pertanyaan mengapa polistiren untuk kemasan makanan?

1. Bersih, Higienis dan Tidak Berpori

Biasanya kita temukan daging, unggas, serta makanan laut lainnya dikemas dalam wadah polistiren busa guna mencegah kebocoran cairan dan bakteri yg dapat membahayakan.

2. Ringan

95%-98% busa polistiren berisi udara, sehingga meminimalkan biaya transportasi dan angka kerusakan. Hal ini juga dapat meningkatkan efisiensi energi.

3. Mudah Diolah

Polistiren adalah bahan termoplastik yang murah dan mudah diolah serta menyediakan kejernihan optik yang baik, sangat mengkilap dan memiliki stabilitas dan kekokohan dimensi yg baik.

4. Bahan Isolasi yang Efektif untuk Keamanan Makanan

Dalam kemasan Polistiren makanan yg panas akan tetap panas, makanan yg dingin akan tetap dingin dan bahan yg segar akan tetap segar karena sifat ksolasi yg sangat baik dan mampu menjaga suhu makanan.

5. Masa Penyimpanan Lebih Lama

Menjaga keawetan makanan selama perjalanannya dari usaha pertanian sampai disajikan di meja makan.

6. Kuat, Tahan Lama dan Tahan Banting

Polistiren mengalami ekspansi antara 40-50x dari volume semula, sehingga mengubah udara menjadi bahan kemasan yg kuat dan berdaya guna.

7. Ekonomis

Dengan menyediakan kinerja dan kualitas yang tinggi tapi hemat biaya.

Fakta Lebih Lanjut tentang Polistiren Busa

1. Lebih sedikit menggunakan Sumber Daya Alam

Penggunaan Energi : produk yg dibuat dari polistiren bisa mengkonsumsi energi jauh lebih hemat dibandingan produk alternatif lain.

Pemakaian Air : menggunakan air jauh lebih sedikit, empat kali lebih sedikit dibandingkan pembungkus makanan dari PLA

2. Sumber Energi yang Sangat Baik

Material Polistiren memiliki kandungan energi sangat besar menyediakan sumber panas dan cahaya bagi lingkungan. Karena mengandung energi lebih dari 35rb BTU per kg atau 2x lioat dibandingkan batubara

3. Dapat diDaur Ulang

Sudah dilakukan dibeberapa negara bahwa polistiren bisa didaur ulang.

4. Jejak yang lebih Ringan

Cangkir polistiren busa 2x-5x lebih ringan dibandingkan kemasan kertas yang setara, jadi dapat mengurani emisi pencemaran udara pada pengangkutan produk.

Tapi inget Guys jangan buang sampah sembarangan yaa.. Hal ini yang seringkali merugikan lingkungan.. Buang Sampah pada tempatnya yaa !

Delicious HALAL Chinese Food at Golden Chopstick πŸ‘

Golden Chopstick
Jl. Trunojoyo No.32, Bandung
(022) 4210205
buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB

Instagram : @goldenchopstick

Web : http://www.goldenchopstick.com

BFS mau sharing pengalaman BfS pas makan di Golden Chopstick.. pastinya udh pada tau donk kalau Restoran Golden Chopstick adalah Restoran Chinese Food Halal terletak di Bandung tepatnya di Jalan Trunojoyo No.32. Golden Chopstick berdiri sejak bulan Agustus 2016 oleh Champ Group, yaitu grup pengelola restoran-restoran ternama di Indonesia seperti Mujigae, Gokana Teppan, RaaCha Suki, Raja Sunda, dan lain-lain. Sama seperti restoran Champ Group lainnya, Golden Chopstick menyajikan makanan Cina rasa otentik yang lezat, tempat yang nyaman, pelayanan yang bagus namun harga terjangkau. Dengan pengelolaan menu yang modern, Golden Chopstick dapat dipastikan memiliki konsistensi kelezatan rasa yang terjamin.. bahan” yg mereka pakau juga semua bahan”pilihan yg pastinya berkualitas.. tempatnya juga sangat nyaman dan luas jadi bisa dipakai untuk tempat meeting, arisan, ultah, dsb.. dekorasi disana jg bagus banget jd berasa lg makan di Cina, yg mau foto”jg bisa banget loh !!

Ini foto beberapa spot tempat di sana.. ada yg di saungan jg loh duduknya.. jadi kalian bisa pilih mau yg Outdoor apa Indoor..

Golden Chopstick menyediakan 2 jenis paket makan yaitu Lunch Package dan Complete Package. Lunch Package tersedia dari 2 pilihan yaitu Lunch Package 2 Menu dan 3 Menu dengan harga mulai dari Rp25.000 yang bisa dipesan hari Senin-Jumat mulai pukul 12.00-15.00. Sedangkan Complete Package merupakan paket makan untuk 4 orang yang terdiri dari 4 porsi nasi dan 3 buah sajian pilihan menu terbaik Golden Chopstick..

BFs super suka sama Udang Pasir Masnya, soalnya enak dan unik.. BfS baru nemu menu ginian di Golden Chopstick.. liat deh fotonya yg sgt menggiurkan ini..

Kalian jg wajib cobain menu lainnya seperti Ayam Goreng Telur Asin, Kangkung Hotplate Sapi, dan fuyunghainya..

Mereka jg punya beberapa menu baru loh seperti Gurame Asam Manis, Kailan 2 rasa, Sapi Brokoli, Sop Jagung Ayam, Ayam Cah Jamur, Nasgor XO, dan Sapi Cah Saos Mentega..

Oh iya jangan lupa cobain Mie Gorengnya Golden Chopstick yaaa.. enakk banget dan bikin ketagihan Guys πŸ‘πŸ‘

Akhir kata BfS ucapkan Selamat Mencoba yaa Guys.. ❀❀❀

Jagoan All You Can Eat Sushi dan Shabu di Bandung ya Fukuzushi donkk πŸ˜πŸ˜

FUKUZUSHI
@fukuzushi_forlife

β€’ Jl. Bahureksa No.1

Telp ( 022 ) 4206999.

β€’Fukuzushi 23 Paskal Mall Lantai 1 

Telp ( 022 ) 6008230

β€’ Fukuzushi Mayfair Building Lantai 1 Jl. Sukajadi No. 228

Telp ( 022 ) 20277424

Bandung

——————————————————–

Siapa suka makan All You Can Eat ?? Cung !! BfS sih suka banget makan All You Can Eat secara BFS makannya banyak banget nih.. hahaha.  BfS suka banget All You Can Eat di Fukuzuzhi, all you can eat sushi pertama di Bandung nih.. kalian bisa pilih mau All You Can Eat Sushi doang, mau sama Shabu shabu atau mau yg paling lengkap sama Yakiniku Grill juga..

Harganya PAS banget di kantong menurut BFS, secara kita bisa makan sepuasnya loh !! Ini harganya Guys :

All You Can Eat Sushi Rp 79.000All You Can Eat Sushi & Shabu Shabu Rp 89.000

All You Can Eat Sushi, Shabu Shabu & Yakiniku Grill Rp 99.000.

Begitu denger ada All You Can Sushi, langsung tertarik  banget.  Ada banyak macem Sushi disana, ada Sushi Pizza, Sushi Burger, dan masi banyak lainnya.. trus rasanya enak”lagi.. karena banyak macemnya jadi ga bosen” sering makan disana πŸ‘πŸ‘ isian Sushinya tuh banyak jd pas dimakan enak banget trus nasi Sushinya juga pas banget enak deh..


Ini untuk Shabu-shabunya enak banget deh super lengkap udh dapet Daging Sapi, Ayam, Udang, aneka Bakso, Sayur, Mie, Cikuwa, dsb.. Kuahnya bisa pilih ada yg Tomyam dan Kaldu Ayam.  BfS suka pedes jd cocok  banget makan yg Kuah Tomyamnya.. pedes asem gitu segerrr duehhh..


Para pecinta BBQ wajib deh cobain Yakiniku Grill di Fukuzushi.. dagingnya enak deh lembut dan juicy.. trus bumbunya jg meresap.. potongan dagingnya jg tebel”lg Guys.. pokonya puas deh.. ada Udangnya juga loh.. buruan ajakin tmn” dan keluarga kalian yaa !! Pasti pada ketagihan deh 😍😍 Selamat Mencoba Guys. 



New Coffee Shop in Bandung “Lazy Lolla” β€

Lazy Lolla
Instagram @lazy.lolla 

Jl. Anggrek No 29

Bandung
Lazy Lolla adalah coffee shop atau cafe yg baru aja buka di Bandung.. 28 Oktober 2017 lalu mereka baru Grand Opening.. Baru aja buka, Lazy Lolla udh jadi salah satu tempat HITZ di Bandung soalnya tempatnya enak banget buat makan dan ngobrol alias pewe abis deh kalau ngafe dan ngongkow disana πŸ‘

Nah ini sekilas foto tempatnya asikk banget kan? Hommie dan nyaman trus bagus buat spot foto” nya πŸ‘πŸ‘

Soal makanan dan minuman sih ga usah ditanya Guys.. enak trus tampilannya kece abis, platingnya kaya lg makan di hotel tapi harganya miring.. BFS kemaren nyobain beberapa menu dari menu pembuka, main course dan dessert..

Buat makanan pembukanya BFS nyobain Bitter Ballen, Salad dan Pumpkin Soupnya.. Bitter Ballennya dikasi 3 pilihan saos BFS sih suka yg pedesnya enak deh.. teksturnya jg lembut banget.. Pumpkin Soupnya enak juga berasa pumpkinnya dan gurih.. kita lanjut ke Maincourse ya..

Buat Maincoursenya kmrn BFS cobain Steak dan Mie Tekteknya.. kuah Mie Tekteknya unik deh enak banget soalnya kaya ada rasa kari”nya gitu.. Steaknya ada yg Beef dan Fish.. Beefnya empuk banget trus Sausnya juga enak kaya beneran lg makan di Hotel deh berasanya mantapp abisss..wajib dicobaa yaa kalau kesana..

Ini minuman super enak dan unik yg baru BFS temuin di Lazy Lolla lucu banget yaaa.. seger deh liatnya juga.. yg atas itu campuran Mango gt atasnya ada Ice Creamnya.. kalau yg bawah Matcha Yakult gitu jd ada rasa Yakultnya juga BFS sih super suka sama minuman Hijau yg tampangnya super lucu ini. Disana juga ada minuman yg ada kopinya kalau kalian yg pada suka ngopi wajib pesen ini nih πŸ‘‡πŸ‘‡

Avocado Coffeenya superrr uenakkkk dan mantappp.. aroma kopinya berasa tp ga pekat dan ga ngilangin rasa Alpuketnya.. manisnya juga PAS.. one of the best menu yg harus kalian cobain kalau ke Lazy Lolla yaaa πŸ‘πŸ‘ yg suka Cappucino dll gitu jg ada disana lengkap deh pokoknya tinggal bilang aja ke Bartendernya yaa πŸ‘πŸ‘

Nah sekarang kita beralih ke Dessert makanan penutup yg selalu ditunggu”.. mau sekenyang apapun rasanya mulut suka gatel kalau ga cicip menu dessert..

yg atas tuh kaya semacem Tape gitu unik tapi enak.. trus ada Ice Cream juga jd makannya biar makin enak dibarengin sama Ice Creamnya.. mantep.. kalau yg bawah ky semacem Marshmellow bentuknya super soft dan moist trus ada Saus Matchanya juga dibawahnya ky ada Crumble gitu.. sukaaa deh ❀
Yuks yg suka pada bingung cari tempat ngafe atau tongkrongan kita ke Lazy Lolla aja πŸ‘πŸ‘

Ayam Djogja Legendaris sejak Tahun 1964

Ayam Djogja

@ayamdjogja

β€’ Jl. Putri No 8

022 7307773 , 022 7309415

08112009415

β€’ Jl. Setiabudhi No 140

022 2039438, 081222118841

Bandung
Kalian pasti udah pada tau donkkk makanan enak ini.. Soalnya Ayam Djogja ini udh ada dari tahun 1964, jadi soal rasa ga usah ditanya lagi Guyss enak banget.. dari kecil BFS sering banget delivery Ayam Djogja, soalnya seneng banget kalau dibekelin Ayam Djogja ini.. sampe sekarang udh gede pun ga pernah lupa sama Ayam Djogja yg super enak ini !!

Ini nih Ayam Djogja yg daritadi BFS ceritain.. jadi rasanya itu Manis enak deh, tinggal dikasi Jeruk Limo biar ada asemnya dkit terus jgn lupa dicocol pake sambel.. BFS bisa abis setengah ekor sendiri loh saking enaknya.. Daging Ayamnya juga empuk banget dan bumbunya meresap sampe ke dalemm..

 Ini salah satu menu yg wajib dipesen juga kalau ke Ayam Djogja, menu andalannya BFS nih Sayur Asem πŸ‘πŸ‘ jarang banget bisa nemu Sayur asem enak di restoran.. kalau Sayur Asemnya Ayam Djogja sih Markotop rasanya.. Asemnya PAS bangett di mulut !! Terus isinya juga banyak dan lengkapp..

Karena BFS suka makan sayur dan suka bumbu kacang.. kalau ke Ayam Djogja juga selalu pesen Gado”nya.. Bumbu Kacangnya yg selalu bikin BFS ketagihan.. dicocol pake kerupuk aja juga udh enak banget.. wajib cobain yaa Guys kalau menu si Gado”ini..

Kalau BFS lagi makan sendiri atau berdua biasa suka psen paket ini nih.. disana ada 2 paket jadi kita bisa pilih nih.. Paket A IDR 29.500 isinya Nasi, 1 Ayam, Tahu, Tempe, Teri Kacang, Mentimun, Sambel.. terus ada Paket B IDR 45.500 isinya Nasi, 2 Ayam, Tahu, Tempe, Teri Kacang, Mentimun, Sambel.. 

Nah kalau kalian lg bingung nih mau bikin Manyue atau Parcel apapun bisa juga ngasi Ayam Djogja ini.. pasti orang yg dikasih juga suka bangett sama Ayam Djogja  πŸ‘πŸ‘ Pokonya Ayam Djogja salah satu resto favorit BFS dan keluarganya BFS dari dulu sampe sekarang rasanya tetep enak dan kualitasnya selalu terjaga dan memuaskan.. Wajib dicoba yaa Guys !!
Harga :

Ayam 1 ekor IDR 68.000

Paket A IDR 29.500.

Paket B IDR 45.500

Sayur Asem IDR 12.000

Gado gado IDR 20.000

Serunya kulineran bareng Uber (#UberKulinerBDG)

BFS mau berbagi sedikit pengalaman pergi kuliner bareng Uber nih.. terkadang BFS suka males bawa mobil kalau macet atau parkirnya susah.. dulu sbelum ada Uber suka bingung mau naik apa ya, sekarang thanks to Uber BFS ga usah bingung lg.. Cara psennya sangat mudah, udh ada estimasi waktu jemput, estimasi biaya, plat no mobil, foto dan no HP supir nya jd super lengkap.. BFS kemarin ini sempet mau kulineran k Cafe Dpakar kbetulan posisi BFS lg di Dago.. jadi lgs deh pesen Uber.. seperti ini tampilannya Guys..

Nah kaya gini nih tampilannya jadi udh ada estimasi biayanya, kita bisa pilih juga ada Uber Motor, trus ada Uber Car bisa pilih mau yg L atau XL.. berkat Uber akhirnya kita bisa sampe juga di Cafe Dpakar dan bisa seru banget nikmatin pemandangan di Cafe D Pakar..

Thankss Uber, berkat kalian BFS bisa sampai di Cafe D’Pakar Bandung dan bisa nikmatin keindahan alam yg super mantepppp !!

Pastikan kalian download aplikasi Uber ya, biar kalau tiba”butuh transportasi bisa lgs aja pesen Uber..

Nah ini ya Guys aplikasi Ubernya nanti kalian tinggal masukin email untuk registrasi dan nikmati banyak promo yang bakalan bikin kamu happy !! Yukssss have fun with #UberKulinerBDG πŸ˜€πŸ˜€

Serunya bikin Strawberry Cheesecake Odyssey di The Harvest Bandung

 The Harvest Cakes

β€’ Jl. Ir. H. Juanda (Dago) No 15, ☏ 022 4200756
β€’ Jl. Burangrang No 31C, ☏ 022 73516854

β€’ Jl. Buah Batu Raya No 262, ☏ 022 7302330

The Harvest Patissier and Chocolatier adalah perusahaan yg bergerak di bidang Pastriee khusus bergaya Eropa yg sudah sangat terkenal di Indonesia.. Saat ini The Harvest sudah mengoperasikan 33gerai di kota”besar di Indonesia.. Dimana sejak awal, The Harvest selalu konsisten untuk berfokus pada produk”berkualitas tinggi, kemasan inovatif dan layanan yg berkualitas..

Di hari Sabtu kemarin tanggal 20 Mei 2017, BFS asik banget bisa dapet kesempatan untuk belajar cara bikin Strawberry Cheesecake nya The Harvest sambil keliling ke tiga Outletnya di Bandung.. Acaranya dimulai di The Harvest Dago jam9 pagi.. Nah disana kita berkenalan sama Mr. James Edward de Rave, Ibu Lia Purnomo selaku F&B Director The Harvest dan tim tim Harvest lainnya yg berasal dari Bandung dan Jakarta..

Nah ini dia beliau adalah orang”hebat yg ada di The Harvest.. seneng banget bisa dapet kesempatan buat ngobrol sama mereka.. Nah di cabang Dago ini, kita dijelasin bahan”apa sih untuk membuat Stawberry Cheesecake.. tentu saja The Harvest menggunakan bahan”yang berkualitas tinggi untuk mendapatkan hasil yg maksimal..

Nah setelah dijelaskan step awal bahan” dan pengadonannya lalu kita lanjut ke Outlet kedua The Harvest yaitu di Jl. Burangrang..Nah disini kita dipandu langsung oleh Ibu Lia Purnomo untuk membuat Meringue untuk Cheesecake khas dari The Harvest.. Masing”dari kita langsung mempraktekan cara buatnya masing” seruu bangett dehh pokoknya.. Kita diajarin dari awal dari mulai menata kue, membakar kue dengan baik dan benar, membuat sauce Strawberry untuk pelengkap Cheesecake..

Nahhh setelah diajarin caranya, kita langsung mempraktekannya untuk buat Strawberry Cheesecake mini masing”..

Nahhh tadaaaaa jadi dehh Strawberry Cheesecake para peserta.. baguss jugaa kan penampilannya, itu semua berkat bantuan dari Ibu Lia Purnomo dan timnya yg ngejelasin caranya satu per satu dengan detail..
Setelah itu kita semua lanjut ke Outlet ketiga yaitu cabang Buah Batu.. sesampainya disana kita langsung disambut dengan berbagai pilihan minuman segar dengan menggunakan buah”Tropical.. Setelah itu kita diajak untuk menikmati Makan siang Special bersama.. keren banget tempatnya semua didekor sampe” Waaahh bangettt pas liat..

Sambil menunggu makan Siang disajikan, para peserta diperkenalkan dengan salah satu Varian The Harvest yang menggunakan buah Blueberry Bloom.. Inspirasinya dari warna biru yang cantik dan nampak indah untuk ditampilkan.. seger bangettt deh πŸ˜€

Nah itu dia makan siangnya kita semua, sangat enak dan memuaskan dari segi rasa dan kecantikan penataannya.. untuk dessertnya dikasih Strawbery Cheesecake yg udah kita bikin di The Harvest Burangrang dengan tampilan yg lebih cantik dengan garnish yg khas.. Sajian tersebut merupakan tanda berakhirnya rangkaian acara Strawberry Cheesecake Odyssey, yang nantinya juga akan didatangkan kembali oleh The Harvest di tempat yang berbeda untuk menyatukan para pecinta Dessert..

Setelah acara selesai kita semua diberi GoodieBag.. dimana The Harvest merupakan salah satu pilihan favourite dan sangat tepat bagi kalian semua yg mencari inspirasi “hadiah” untuk kerabat, teman, rekan bisnis, dsb.. Koleksi mewah seperti Paket Kue Kering dan Hampers” menjadikan The Harvest sebagai pilihan Nomor Satu bagi konsumen pribadi maupun perusahaan di setiap hari raya πŸ˜€πŸ˜€